Rakernas APEKSI XVII 2024 di Buka Langsung Oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo

04 June, 2024 Dibaca: 217 Kali

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Bapak Budiono menghadiri Pembukaan Rakernas APEKSI XVII 2024 yang di Gelar di Balikpapan Sport Convention and Convention Center Dome (BSCC Dome).

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII Tahun 2024 yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center dibuka Langsung Oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Dalam Sambutannya, Bapak Presiden Menegaskan Pentingnya Persiapan Yang Matang Dalam Menghadapi Tantangan Dimana Pada Tahun 2045 Mendatang 70 Persen Penduduk Indonesia diprediksi Akan Tinggal di Perkotaan.

Oleh Sebab itu, Presiden Turut Menekankan Pentingnya Mempersiapkan Transportasi Massal di Setiap Kota di Indonesia. Presiden Jokowi Menyebut Bahwa Saat ini Terdapat Alternatif Pembangunan Transportasi Massal, Salah Satunya Adalah ART (Autonomous Rapid Transit).

Turut Hadir Mendampingi Presiden Dalam Acara Tersebut Adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, dan Ketua Dewan Pengurus Apeksi Eri Cahyadi.