BALIKPAPAN – Anggota DPRD Balikpapan dari fraksi Partai Golkar melaksanakan reses masa persidangan ketiga tahun 2019. Reses yang dihadiri ratusan warga Gunung Sari Ilir ini digelar di kediamannya Jalan Wijaya Kusuma RT 34 Kecamatan Balikpapan Tengah, Senin (18/11/2019) malam.

Reses dimulai pukul 20.00 Wita dihadiri Camat Balikpapan Tengah Edy Gunawan, perwakilan Kelurahan Gunung Sari Ilir. Ada yang menarik dari reses Andi Arif Agung ini. Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan yang dihadirkan menyampaikan sosialisasi tentang BPJS Ketenagakerjaan dan manfaatnya.

Dalam reses ini, sejumlah persoalan disampaikan warga, diantaranya mengenai penjamin bagi warga pendatang yang tidak memiliki sanak keluarga, lampu penerangan jalan, dan pembuatan e-KTP. Peningkatan pembangunan lingkungan, tampak masih jadi usulan warga, meliputi, perbaikan drainase, jalan, serta lainnya.

“Persoalan penjamin bagi warga pendatang yang tidak memiliki sanak keluarga. Ini jadi masalah ketika mereka mengontrak rumah tidak beralamat di lokasi,” kata Budianto, Ketua RT 47 GSI.

Tak hanya Budianto, keluhan juga disampaikan oleh Ketua RT 39 GSI, Ramli, yang menanyakan soal BPJS Ketenagakerjaan yang dianggap tidak jelas programnya.

“Kami menanyakan program BPJS Ketenagakerjaan yang ditawarkan sebelumnya, mulai marchendise, hingga diskon hotel. Semuanya tidak jelas, padahal kami membayar iuran tiap bulan sebesar Rp150 ribu,” ujar Ramli.

Pertanyaan warga terkait manfaat BPJS Ketenagakerjaan, dijawab oleh perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, Dian, yang memberikan penjelasannya secara gamblang dan rinci hingga warga menjadi paham.

Anggota DPRD Balikpapan Andi Arif Agung mengatakan, reses yang dilaksanakan ini adalah reses terakhir di tahun 2019. Namun, reses ini adalah reses pertama pasca dilantik menjadi anggota DPRD Balikpapan masa bakti 2019-2024.

“Reses yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama warga Balikpapan Tengah, utamanya di warga GSI. Dalam kegiatan ini, warga kita minta untuk menyampaikan keluhannya, baik masalah pembangunan, hingga manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Andi Arif Agung.

“Kami inginkan dari reses ini adalah warga dapat menyampaikan semua keluhan dan usulannya demi peningkatan pembangunan kota,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati