Ketua DPRD balikpapan, Bapak Abdulloh, S.Sos. beserta Istri Ibu Yulianti Abdulloh, menghadiri kegiatan Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur Ke 44 Tahun 2023, bertempat di arena utama halaman BSCC Dome Balikpapan.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur beserta unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Timur, Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Timur, Walikota Balikpapan beserta Istri dan segenap unsur Forkopimda Kota Balikpapan, Bupati dan Walikota se Provinsi Kalimantan Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama se Provinsi Kalimantan Timur serta para Kafilah peserta MTQ.

Acara dimulai dengan Pembukaan Hiburan dari Opick artis Ibu Kota dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa dan Ayat Suci Alquran, lalu Pembacaan SK Dewan tentang Peserta Terbaik dan Penetapan 10 Besar Kabupaten Kota MTQ ke 44 Provinsi Kaltim.

Walikota Balikpapan dan selaku Ketua LPTQ Kota Balikpapan, Bapak H. Rahmad Mas'ud, S.E., M.E. dalam sambutannya bahwa Kota Balikpapan kembali berada di Posisi ke 5 namun menang dan juara bukanlah yang utama, namum bagaimana dakwah dan syiar Al Quran selalu bergemuruh di seluruh Kalimantan Timur. Permohonan maaf disampaikan jika didalam pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke 44 terdapat hal hal yang kurang berkenan. Namun dalam malam Penutupan MTQ tentunya berjalan dalam keadaan baik dan sukses.

Acara Penutupan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke 44, ditutup resmi oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Bapak H. Hadi Mulyadi, S.Si., M.Si. dan dalam sambutannya Wakil Gubernur Kalimantan Timur atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan atas nama Ketua LPTQ Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan terimakasih dan Penghargaan yang sebesar besarnya kepada warga dan Pemerintah Kota Balikpapan yang telah menjadi tuan rumah yang luar biasa yang telah mensukseskan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke 44 Tahun 2023, hal ini diketahui bahwa sejumah 479 angkot di gratiskan untuk para kafilah yang akan bertading selama pelaksanaan di Kota Balikpapan serta seluruh venue penyelenggaraan lomba dari hari pertama hingga akhir dihadiri ratusan hingga ribuan warga Kota Balikpapan. Selanjutnya perlu diketahui bahwa tahun 2024 Provinsi Kalimantan Timur menjadi tuan rumah MTQ tingkat Nasional ke 30.